Saturday, January 30, 2010

duhai cumi yummy

Saat itu, sekitar seminggu lalu, kebetulan jam masak-ku bareng lagi ma Bu Kost. Gak tanggung-tanggung beliau dibantu suaminya dan seorang tamu bakar-bakar seafood termasuk cumi yg bikin aku ngiler. Aku juga kebetulan masak cumi, duhaiiii kebetulan.. Cumi-ku ini berkesempatan menerima berbagai komentar. Dari Bapak kost sih cuma kerlingan mata penuh makna (cumi yg kumasak adalah cumi 'drama' dimana Ibu Kost membelikanku si cumi gara-gara ulah Bapak Kost yg memasak cumi milikku yang kutaruh di kulkas paling bawah tapi Pak Kost suka lupa itu 'space' ku di kulkas). Dia memeragakan sekaligus menerangkan bagaimana memasak dan resep masakan cumi yg tengah dimasaknya di depan moncong hidungku sampai akhirnya.. "yeach.. I got squid in the fridge as well, I'll cook that way next time" "what?????" "Oooooh my Gooood......".). Dari Sang Tamu yang terlontar adalah a short story gimana cumi dimasak di negara asalnya diakhiri pertanyaan bagaimana aku akan memasaknya. Ibu Kost ku pun bertanya serupa. Aku, mengingat ini kali pertama memasak cumi, dengan mantap berkata "tell me how do you cook and I'll follow you." hahahhahaha.... mewarnai seantero dapur kami.  Waduh aku lupa, waktu itu cuminya kumasak apa ya????

2 comments:

water_lily said...

Waiyahhh curang....pokoknya gak rela cuman dapat critanya doang, mana buktinya (at least foto gituuuu..... :D)

Dian Latifah said...

iya ya.. iya deh next time kudu ada foto hehe.. :) biar tetangga ikutan ngiler meski gak kebagian heu heu.. :)